Cara Membangun Hubungan yang Sehat dengan Makanan dan Tubuh Anda

Cara Membangun Hubungan yang Sehat dengan Makanan dan Tubuh Anda

 

Sebagian besar dari kita tahu tanda-tanda hubungan beracun dengan seseorang. Namun, bisa lebih sulit untuk diperhatikan ketika makanan adalah pendamping yang tidak sehat. Ini karena makanan adalah sesuatu yang tidak bisa kita tinggalkan. Kita harus makan untuk hidup, tetapi kita juga ingin menikmati apa yang kita konsumsi. Karena makanan adalah kebutuhan, penting untuk mengembangkan hubungan yang sehat dengannya. Begini caranya.

Dengarkan Tubuh Anda

Mencatat kapan dan mengapa Anda makan dapat membantu membangun keseimbangan yang sehat. Jika Anda makan karena stres atau depresi, kemungkinan besar Anda mengalami hubungan yang tidak sehat dengan makanan. Mengenali tanda-tanda seperti ini akan membantu Anda mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk membuat perubahan dan mulai membangun hubungan yang lebih sehat dengan makanan.

Jangan Lewatkan Makan

Jawaban untuk cara memulai makan sehat dimulai dengan mengonsumsi makanan secara teratur. Tubuh Anda membutuhkan bahan bakar sepanjang hari, dan jika Anda menunggu sampai Anda lelah dan lapar untuk makan, kemungkinan besar Anda akan makan berlebihan atau mengonsumsi sesuatu yang kurang baik untuk Anda. Ketika Anda merasa puas dengan makanan biasa, kecil kemungkinan Anda akan meraih camilan tidak sehat sepanjang hari.

Makanan Bukan Musuh

Hubungan yang sehat dengan makanan termasuk menerima sifat positif dari apa yang Anda makan. Sepotong kecil kue bisa menjadi bagian dari perayaan yang menyenangkan. Ya, ini tinggi gula dan kalori, tetapi mengonsumsi makanan yang kurang sehat dalam jumlah sedang sebenarnya bisa menjadi bagian dari perjalanan sehat dengan makanan. Ingat, hubungan Anda dengan apa yang Anda makan adalah hubungan seumur hidup, dan Anda tidak dapat berharap untuk menghindari makanan yang tidak sehat sepanjang waktu.

Terima Perasaan Puas

Ketika berbicara tentang cara makan sehat, tubuh Anda akan memberi Anda isyarat alami. Belajar berhenti makan setelah Anda merasa kenyang adalah cara yang baik untuk mempertahankan rutinitas yang positif. Terlalu sering, kita terus makan bahkan setelah kita kenyang, dan ini bisa mengakibatkan makan berlebihan atau merasa bersalah. Membebaskan diri Anda dari konsekuensi ini datang dengan membiarkan tubuh Anda memberi tahu Anda ketika Anda sudah merasa cukup dan menghadiahinya dengan sensasi puas-bukan kekenyangan.

Kelola Stres dan Emosi Anda

Kita semua memiliki makanan favorit yang menenangkan, dan tidak ada yang salah dengan anggapan bahwa makanan membuat kita merasa baik. Namun, dalam rutinitas yang sehat, makanan tidak boleh menggantikan konselor atau ketiadaan persahabatan. Makanan dibuat untuk mengisi bahan bakar tubuh kita, bukan emosi kita. Alih-alih mengambil camilan saat Anda stres atau kesepian, cobalah meditasi atau berjalan-jalan https://www.ayobali.net

Kenali Kebiasaan Anda

Cara menjadi sehat melibatkan mengenali hubungan Anda sendiri dengan makanan. Beberapa dari kita makan terlalu banyak dan yang lain mungkin tidak cukup makan. Keduanya dapat memiliki efek berbahaya pada tubuh dan bantuan profesional mungkin diperlukan dalam beberapa kasus. Memahami apakah perubahan gaya hidup Anda diperlukan untuk membantu menumbuhkan tubuh yang lebih sehat adalah cara yang bagus untuk memulai perjalanan baru.